Di tengah perayaan Tahun Baru 2024, warga Desa Tanjung Bojo dan Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat justru mengalami peristiwa pahit. Sebab, rumah mereka lagi-lagi diterjang banjir yang berasal dari luapan Sungai Tantang dan Batang Asam.



Hal itupun kemudian menjadi atensi bagi Forkopimda Tanjab Barat. Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, S.IK, MH bersama Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat, M.Ag dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm. Dwi Sutaryo SE, M.Han didampingi kepala OPD Tanjab Barat dan PJU Polres Tanjab Barat, pada Senin malam (1/1/24) meninjau langsung lokasi banjir dan membagikan bantuan kemanusiaan untuk warga yang terdampak banjir.




Disela-sela peninjauannya, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, S.IK, MH menyampaikan 

kami bersama Pak Bupati dan Pak Dandim melakukan peninjauan ini untuk mengetahui secara langsung lokasi yang terdampak banjir serta memitigasi langkah langkah yang perlu diambil untuk penanganan.




Selain untuk mengetahui secara langsung lokasi yang terdampak banjir, kegiatan peninjauan ini juga membawa misi kemanusiaan.


“Melalui bantuan kemanusiaan berupa paket sembako, diharapkan dapat sedikit membantu kebutuhan warga yang terdampak, yang saat ini aktifitasnya sedikit terhambat akibat dampak bencana banjir ini,“ ujar AKBP Padli 




Dalam kesempatannya, AKBP Padli juga mengimbau kepada warga masyarakat yang terdampak banjir agar selalu waspada dengan kondisi banjir saat ini.


“Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap berhati-hati. Termasuk kepada warga yang dekat bantaran sungai serta daerah terdampak banjir agar lebih waspada,“ imbuhnya (SJ)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama