MELINDUNGI DAN MENGAYOMI MASYARAKAT

Polres Tanjab Barat


Polres Tanjab Barat menghelat  Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Siginjai 2024, Sabtu (2/3/2024).


Sebagai pengambil apel, Kabag SDM Polres Tanjab Barat KOMPOL ACIM DARTASIM, sementara  bertindak sebagai Komandan Upacara IPDA AGUSTIAN SUSILO.



Dalam amanat Kapolda Jambi  yang dibacakan   Kabag SDM Polres Tanjab Barat selaku PLh Kapolres disampaikan bahwa  Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.


Operasi keselamatan Siginjai tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024 dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi keselamatan samrat-2024.


Adapun yang menjadi target operasi meliputi,  orang/pengemudi kendaraan menggunakan ponsel; Pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, Pengendara r2 berboncengan lebih dari 1 orang,  Pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt, Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol; Pengemudi yang melawan arus lalu lintas; Pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan, Kelengkapan kendaraan dengan menggunakan knalpot brong/bising dan kendaraan tidak menggunakan plat nomor/tnkb dan Lokasi-lokasi rawan kecelakaan maupun rawan pelanggaran lalulintas.


Diakhir amanatnya, pengambil apel memberi Penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama