MELINDUNGI DAN MENGAYOMI MASYARAKAT

Polres Tanjab Barat

Kepolisian Resor Tanjab Barat turunkan personelnya guna mengamankan serta memberikan himbauan kepada pelajar SMA/SMK yang merayakan kelulusan agar tidak melakukan konvoi.


Menindaklanjuti adanya pengumuman kelulusan sekolah, dalam rangka upaya menciptakan sitkamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali selama pelaksanaan kegiatan tersebut, serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Polres Tanjab Barat Gelar 198 personelnya melakukan pemgamanan serta patroli bersama instansi terkait, dengan sasaran Sekolah-sekolah, Objek wisata, Objek tempat berkumpulnya anak muda dan lokasi lainnya yang perlu mendapat skala prioritas Patroli


Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, SIK., MM melalui Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Julius Sitepu mengatakan, para pelajar boleh merayakan euforia atas kelulusan sekolah. Namun tidak boleh berlebihan apalagi sampai melakukan konvoi di jalan.


“Selain dapat menganggu ketertiban umum, kita khawatirkan saat konvoi mereka bersinggungan dengan pelajar sekolah lain. Sehingga dapat terjadi gesekan hingga tawuran antar sekolah,” ungkap Kabag Ops, Senin (6/5/2024)


Dihadapan para pelajar, Kabag Ops juga menyampaikan, ini merupakan babak pertama dalam menggapai cita-cita. Setelah ini ada yang melanjutkan kuliah atau bahkan langsung mencari pekerjaan.


Karenanya, kami mengimbau jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak perlu, tidak melakukan konvoi dan aksi aksi yg melanggar hukum maupun aturan lalu lintas, Nantinya justru dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Lebih baik gunakan waktu untuk hal yang bermanfaat dan bersyukur atas hasil kelulusan,” tambahnya.


Kabag Ops juga menambahkan, Kebahagiaan kelulusan itu disyukuri dan direnungkan dalam hati, untuk menata masa depan yang masih sangat panjang agar bisa menggapai cita-cita. tidak perlu mengadakan konvoi di jalan karena disamping mengganggu kenyamanan para pengguna jalan juga dapat membahayakan keselamatan diri maupun orang lain”imbuhnya”.


Pengumuman kelulusan Siswa SMA Sederajat di Kab. Tanjab Barat digelar pada Senin (6/5/2014). Untuk itu jajaran Polres Tanjab Barat menurunkan Personelnya guna melakukan pengamanan di sejumlah sekolah termasuk beberapa lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya para pelajar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama