Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan jajarannya siap mengamankan malam pergantian tahun. Jenderal Sigit malam ini menggelar vicon dengan seluruh Polda untuk memastikan jajarannya siap siaga.

Jenderal Sigit tiba di lobi Gedung Promoter, Polda Metro Jaya sekitar pukul 18.55 WIB, Minggu (31/12/2023).



Kedatangan Jenderal Sigit disambut langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Wakapolda Brigjen Suyudi Ario Seto dan jajaran pejabat utama lainnya.


Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto hadir menyusul ke lokasi sekitar pukul 20.15 WIB. Direncanakan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy hingga perwakilan Kementerian Perhubungan juga bakal hadir.




Pangdam Jaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mohamad Hasan bersama sejumlah stakeholder lainnya juga sudah hadir. Mereka sama-sama akan melakukan monitoring langsung momen pergantian tahun 2024.


Begitu tiba di lokasi monitoring, Jenderal Sigit langsung mendengarkan pemaparan mengenai situasi Kamtibmas malam tahun baru. Setelah itu, Jenderal Sigit melakukan dialog interaktif dengan jajaran kewilayahan secara virtual. Perwakilan dari sejumlah Polda menyampaikan laporan kepada Kapolri.



Untuk diketahui, terdapat 15.459 Titik pemantauan CCTV yang digelar oleh DIV TIK dan Polda jajaran untuk monitoring pengamanan pergantian malam tahun baru 2024. Khusus untuk Polda Metro Jaya terdapat 20 titik CCTV yang dapat diakses dari Command Center Gedung Promoter PMJ, sebagai berikut:

4 titik di Area Patung Kuda;

3 titik di Area Kantor KPU RI;

2 titik di Area Kantor Bawaslu RI;

2 titik di Area Bundaran HI;

2 titik di Area Kantor DPR RI;

2 titik di Area Gereja Katedral;

2 titik di Area Pintu Keluar-Masuk TMII;

2 titik di Area Ragunan;

1 titik di Area Gedung MK


Pada pergantian malam tahun baru 2024, telah diterbitkan sebanyak 131 izin keramaian oleh Baintelkam Polri dan Polda Jajaran. Selain itu, guna memantau situasi Kamtibmas pergantian malam tahun baru 2024 pada kurang lebih 984 titik kumpul keramaian, dengan perkiraan massa sebanyak kurang lebih 1,1 juta orang dan melibatkan 44.734 personel pengamanan, dilaksanakan Vicon dengan seluruh Polda jajaran.


Sedangkan pada Wilkum Polda Metro Jaya, terdapat 84 titik kumpul keramaian dengan perkiraan masyarakat sebanyak kurang lebih 124.400 orang dan melibatkan 2.254 personel.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama