MELINDUNGI DAN MENGAYOMI MASYARAKAT

Polres Tanjab Barat


Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, SIK., MM. Menghadiri kegiatan Pembukaan Festival Arakan Sahur Kuala Tungkal di Alun Alun Kuala Tungkal.


Festival arakan sahur yang juga bisa dikatakan sebagai wisata religi adalah tradisi turun temurun yang setiap tahunnya selalu digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.




Ada yang menarik di bulan Ramadhan tahun ini, yang mana untuk pertama kalinya dalam sejarah Festival arakan sahur di Kuala Tungkal dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, Minggu, (17/3/24) malam di Alun Alun Kota Kuala Tungkal.




Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka Festival Arakan Sahur Ramadhan 1445H tahun 2024, mengapresiasi capaian Prestasi dari Pemkab Tanjab Barat dan Provinsi Jambi atas Event terbaik se-Indonesia.


Festival Arakan Sahur pertama kalinya masuk dalam Karisma Event Nusantara. Ini tidak mudah karena bersaing dengan ratusan event yang lain dan dikurasi dengan sangat hati-hati.

“Akhirnya, kali ini festival arakan sahur masuk dalam nominasi festival terbaik se-Nusantara,” katanya

Festival ini tentunya diharapkan menjadi event pariwisata religi di bulan Ramadhan, bukan hanya terkenal di Nasional, tetapi juga terkenal di Internasional.

Saya ingin mengangkat Festival ini menjadi tulang punggung Pariwisata Halal Indonesia yang hari ini sudah nomor satu di Dunia.

“Menurut data global muslim travel index tahun 2023, Indonesia menempati peringkat pertama destinasi ramah muslim terbaik di Dunia,” sambungnya




Festival ini diharapkan menjadi kekuatan Pariwisata di Provinsi Jambi. Dan menjadi katalisator pergerakan 1,5milyar wisatawan Nusantara dan 14juta lebih wisatawan Mancanegara.


“Dan yang paling penting Festival ini diharapkan dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja untuk masyarakat Tanjab Barat,” imbuhnya

Turut hadir dalam acara pembukaan Festival Arakan Sahur Ramadhan yakni Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat, PJ Walikota Jambi, Forkopimda Tanjab Barat, Unsur Pimpinan DPRD Se-Provinsi Jambi, Para Kepala OPD Pemkab Tanjab Barat, serta tamu dan undangan lainnya. (SJ)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama