MELINDUNGI DAN MENGAYOMI MASYARAKAT

Polres Tanjab Barat
Jajaran Satreskrim Polres Tanjung Jabung Barat, Bekuk 6 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di wilayah hukum Polres Tanjabbar. Dua diantaranya merupakan seorang pelajar.

Para pelaku yang diamankan tersebut berinisial MA (20), AV (25), MAR (37), FA (19) dan DAP (17) serta MR (16).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Agung Basuki, S.IK, MM saat menggelar konferensi pers. Selasa (23/5/24).

Agung menyebutkan bahwa sejak Januari hingga saat ini, pihaknya berhasil mengamankan 6 pelaku curanmor yang beraksi di 8 TKP.

“ Pada bulan 14 Januari, kita berhasil mengamankan MA (20) dan AV (25), mereka berdua beraksi di 5 TKP. Saat ini mereka sudah menjadi tahanan Kejaksaan,” Ujarnya

Kemudian untuk selanjutnya pihaknya bekerjasama dengan Polresta Jambi berhasil mengamankan pelaku MAR (37) pada tanggal 23 Januari 2024 atas kasus pencurian satu unit sepeda motor Yamaha Aerox di depan Alfamart Kuala Tungkal.

“ Saat ini untuk pelaku MAR, kasusnya masih ditangani pihak Polsek Pasar Jambi. Mereka ditahan di Polsek Pasar Jambi karena terlibat kasus Curanmor juga di wilayah hukum Polsek Pasar Jambi,” Ungkap AKBP Agung.

Dan yang terakhir, kata Kapolres pada 20 April 2024 pihaknya berhasil mengamankan pelaku FA (19) dan DAP (17) serta MR (16).

“ 3 pelaku yang berhasil diamankan ini, 2 pelaku DAP (17) dan MR (16) masih berstatus pelajar di salah satu Madrasah Aliyah di Tanjabbar, ketiga pelaku ini diamankan karena telah melakukan curanmor di 2 TKP. ” Ungkapnya.

Agung menjelaskan, pelaku ini berganti ganti pasangan saat melakukan aksinya, pertama DAP dan MR melakukan curanmor pada 8 Februari 2024, mereka berdua melakukan pencurian motor Honda Beat warna Hitam.

” Kedua, DAP dan FA melakukan pencurian motor Honda Scoopy warna merah pada 20 April 2024, Atas perbuatannya tersebut, para pelaku ini terancam dijerat dengan pasal tindak pidana pencurian dengan pemberatan, pasal 363 dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.” Terangnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama