MELINDUNGI DAN MENGAYOMI MASYARAKAT

Polres Tanjab Barat
Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, SIK., MM, menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2024 yang berlangsung di Alun-alun Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat yang dimulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 08.30 WIB.

Upacara tahun ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” dan dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag sebagai Inspektur Upacara.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat penting di Kabupaten Tanjab Barat.

Rangkaian kegiatan upacara diawali dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara yang dipimpin oleh Komandan upacara, dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan upacara.
Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan dengan iringan lagu Indonesia Raya, kemudian mengheningkan cipta. Setelah itu, pembacaan teks Pancasila dilakukan oleh Inspektur Upacara diikuti pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 dan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang disampaikan oleh Inspektur Upacara. Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa.


Kehadiran Kapolres Tanjab Barat menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung dan memperingati Hari Lahir Pancasila, yang merupakan dasar negara dan sumber dari segala sumber hukum di Indonesia.
Dengan tema yang diusung, diharapkan semangat Pancasila tetap menjadi jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama